download software terbaru

Cara mengatasi database program Eclaim agar tidak hilang



Cara mengatasi database program Eclaim agar tidak hilang - Saat ini banyak kemudahan dalam menjalankan atau mengoprasikan program inacbg yang baru ini versi 5.1 (eclaim). dapat mempermudah dalam pengimputan data dengan cepat, klaimnya juga sangat cepat karna sudah menggunakan database ODB dimana database ini tampungan datanya sangat mumpuni sehingga dapat dengan cepat dalam mengakses setiap data yang di simpanya.



Namun di samping keunggulan dari database ODB ini, ada juga kelemahannya di sisi penyimpanan filenya. contoh kasus yang saya alami sendiri dalam menjaga database ini, ternyata gampang2 sulit mengantisifasi kehilang data di databse atau corup. tempo hari kasus ini saya alami, penyebabnya akibat tegangan listrik yang tidak setabil sehingga menyebabkan komputer sering mati mendadak, akibatnya si memori komputer terganggu ada saja terkadang salah satu systemnya yang error kebenaran file penyimpanan yang ada di memori komputer yang berisikan database program eclaim saya yang kena.


Sehingga XAMPP juga tidak bisa running program pun tak akan jalan, database juga tidak bisa di panggil, karna ada file yang hilang di penyimpanan di memori komputer kita, jadi bingung mau ngapain, kalo gax bisa di perbaiki kacau bisa2 kita ngentry ulang tuh database kan repot kalo datanya sebulan danjumlahnya dah ribuan pasien bikin sakit pala jadinya.

Untuk Solusinya : 



Untuk menjaga agar tidak terjadi hal2 yang merugkan kita, sebaiknya anda harus memperhatikan detail komputer berikut isinya, seperti yangkita bahas keluhan di atas, database milik eclaim ini sangat berbeda dengan program ina cbg 4.1 dalam hal penyimpananya, perbedaanya ada pada databasenya, jika inacbg 4.1 penyimpannya masih di dalam folder file tidak tergantung dengan mysql di xampp, artinya jika xampp rusak database masih bisa di amankan, kecuali kita instal ulang xampp tampa membackup terlebih dahulu databasenya, itu pasti patal karna secara keseluruhan system yang berhubungan dengan database akan mempengaruhi bahkan akan hilang. ya seolusinya, harus di backup terlebih dahulu sebelum melakukna istal ulang.




Jika program Eclaim, penyimpanan databasenya menggunakan ODB, odb ini penyimpananya sama dengan 4.1, hanya sebagian besar fail yang tersimapan berada di memori komputer, sehingga sering terjadi kehilangan data, karna saat mati lampu komputer mengalami penguranga daya jadi kinerja memori meurun ya ada aja yang terganggu file yang ada di dalammnya sehingga terkadang menyebabkan error tersebut.

Solusinya :  kita harus menyiapkan UPS merk apa aja dengan kafasita minimal 2500VA, ups ini jika hanya 1 komputer dia akan setabil saat mati lampu yang ngejut. jadi komputer juga tidak akan mati. atau penurunan daya yang kita maksud. selalu membackup database melalui program Ecalimnya. selalu melaporkan jika ada masalah ke IT yang bertanggung jawab terhadap program ini dari pihak BPJSnya.

Mungkin itu saja tips dalam menjaga agar database dan program anda bisa aman dan bisa lancar terus saat digunakan.

NB :
Database yang hilang kemungkinan bisa di usahakan oleh IT BPJSnya untuk di riper datanya agar kembali, jika tidak bisa.... wasalm dah.... 

Terimaksi anda telah menyimak info yang mungkin anda perlukan bahkan and cari sebagai solusi, tuangkan koment tentang website ini atau tentang posting ini, yang tujuannya untuk memperbaiki website ini. 

ABOUT THE AUTHOR
Download Software Terbaru(downloadsoftwareterbaru88.blogspot.com ) : Bekerja Cerdas Serta Berdoa Dalam Usaha. Komentar anda juga bisa langsung ke Facebook admin add : (otnay htc)

Description: Cara mengatasi database program Eclaim agar tidak hilang Rating: 5 Reviewer: All Software ItemReviewed: Cara mengatasi database program Eclaim agar tidak hilang


Berkomentarlah Sewajarnya...

0 Respones to "Cara mengatasi database program Eclaim agar tidak hilang"

Posting Komentar

 

Pengikut

Stat

Check Page Rank